Laman

Senin, 08 Oktober 2012

Pentingnya Shalat Lima Waktu

-->
Assalamu’alaikum Warahmatullohi Wabarokatuh!

Segala puji hanyalah milik Alloh Subhanahu Wata’ala hanya kepada-Nya lah kita menyembah dan hanya kepada-Nya lah kita memohon pertolongan. Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad Sholallohu ‘Alaihi Wasallam dan keluarganya, kepada Khulafaur Rosyidin Al-Mahdiyin yaitu Abu Bakar Ash-Shiddiq, Umar bin Khoththob, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Tholib serta Para Sahabat lainnya –Rodhiyallohu ‘Anhum-.

Temen-temen yg mudah-mudahan di rahmati oleh Alloh! Yuk,,,Marilah kita sama-sama tingkatkan ketakwaan kita kpd Alloh dg takwa yg sebenar-benarnya, yaitu takwa yg mengandung arti TAKUT KPD ALLOH DG MELAKSANAKAN PERINTAH-NYA DAN MENJAUHI LARANGAN-NYA.... Nah,,,Salahsatu perintah-Nya ialah Sholat Fardhu yg lima waktu, sebagaimana Firman Alloh Ta’ala dlm Al-Qur’an :

“Sesungguhnya Aku ini adalah Alloh, tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah Sholat untuk mengingat-Ku.” (QS. Thoohaa : 14)

lihatlah temen-temen,,,Dlm ayat ini, Alloh memerintahkan kita secara langsung utk melakukan Sholat...Akankah kita menolak perintah langsung dari Alloh ini ??? Jika kita tetep nolak,,,menurut temen-temen Apa bedanya kita dgn Iblis yg ngga mau sujud kpd Nabi Adam –‘Alaihissalam-???

Temen-temen yg mudah-mudahan dirahmati oleh Alloh!

Seorang cowo yg rambunya sangat hitam, make baju yg sangat putih, datang kpd Nabi yg waktu itu sedang ngumpul sama para Sahabat. Lalu cowo ini duduk dihadapan Nabi, dan bertanya : “Hai Muhammad! Kabarkanlah kpdku apa yg dimaksud dg Islam?.” Nabi pun menjawab :

“Islam ialah engkau bersaksi bahwa tdk ada Tuhan (yg berhak disembah) kecuali Alloh dan engkau bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Alloh, lalu MENDIRIKAN SHOLAT, menunaikan zakat, berpuasa pada bulan Romadhon, dan berhaji ke baitulloh jika engkau mampu.” [HR. Muslim]

lalu cowo ini berkata : “Engkau benar!” ...Para sahabat merasa aneh dg cowo ini krn dia yg bertanya kok dia juga yg membenarkan and ditambah dg tdk ada diantara para Sahabat yg kenal sama orang ini...lalu cowo ini pun ngajuin beberapa pertanyaan dan dijawab oleh Nabi lalu dia pun berkata yg sama. Setelah cowo ini pergi, Nabi mengatakan pd para sahabat bahwa cowo itu adalah Malaikat Jibril –‘Alaihissalam- yg datang buat ngajarin para sahabat tentang agama islam.

Nah,,,temen-temen! Nabi menjelaskan bahwa Sholat itu merupakan bagian dari Rukun Islam,,,Lalu menurut temen-temen dimanakah ke-Islam-an seseorang yg suka ninggalin sholat atau ngga mau sholat perlu ditanyakan ngga iman nya???

temen-temen yg mudah-mudahan dirahmati oleh Alloh!

Nih,,,coba kita simak ancaman Imam Asy-Syafi’i –Rohimahulloh- kpd orang yg ngga mau Sholat :

“Barangsiapa yang meninggalkan shalat wajib bagi orang yang telah masuk Islam (muslim), dikatakan kepadanya : ‘Mengapa engkau tidak shalat ?’. Jika ia mengatakan : ‘Kami lupa’, maka kita katakan : ‘Shalatlah jika engkau mengingatnya’. Jika ia beralasan sakit, kita katakan kepadanya : ‘Shalatlah semampumu. Apakah berdiri, duduk, berbaring, atau sekedar isyarat saja’. Apabila ia berkata : ‘Aku mampu mengerjakan shalat dan membaguskannya, akan tetapi aku tidak shalat meskipun aku mengakui kewajibannya’. Maka dikatakan kepadanya : ‘Shalat adalah kewajiban bagimu yang tidak dapat dikerjakan orang lain untuk dirimu. Ia mesti dikerjakan oleh dirimu sendiri. Jika tidak, kami minta engkau untuk bertaubat. Jika engkau bertaubat (dan kemudian mengerjakan shalat, maka diterima). JIKA TIDAK, ENGKAU AKAN KAMI BUNUH. Karena shalat itu lebih agung daripada zakat”

[Perkataan Imam Asy-Syafi'i dalam Kitab Al-Umm, 1/281. Disebutkan juga oleh Imam Al-Baihaqi dalam Kitab Ma’rifatus-Sunan wal-Aatsaar, 3/117]

serem ngga nih temen-temen anceman Imam Syafi’i,,,,! ....Oleh karena itu, Ayo...temen-temen segera laksanakan Sholat sebelum kematian menjemput kita, Coz jika udah mati kita pasti nyesel deh,,,percaya! Kalo ngga percaya coba aja mati duluan entar kabarin ya keadaannya...hehehe...becanda...! ^_^

mari kita laksanakan sholat, toh sholat itu ngga lama kok,,,paling lama Cuma 10 menit...! Coba aja bandingin dg jam kerja kita ato jam belajar kita ato jam main kita,,,pasti beda jauh...kan??? Bahkan dg waktu lamanya kita makan pun masih cepetan waktu sholat kita,,,iya ngga?? So,,,tdk ada alasan bagi kita utk meninggalkan sholat lima waktu...Lakuin aja Sholat nya walaupun awal-awal kerasa berat tp lama-lama enjoy aja...ya kalau pun merasa malas coba pake jampi-jampi yg mujarab yaitu Allohumma Paksakeun,,,hehehe....(^_^)

Segitu temen-temen! Mudah-mudahan ada manfaatnya buat temen-temen,,,mohon maaf yaa jika ada salah-salah kata,,,Kebenaran itu datangnya dari Alloh sedangkan kesalahan datangnya dari diri saya pribadi dan dari Syetan,,,,Sampai jumpa kembali,,,,Assalamu’alaikum warahmatullohi Wabarokatuh!,,,, (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Para Pengunjung yang budiman! Silahkan untuk memberikan saran, kritikan, dan komentarnya mengenai artikel yang ada di web ini. Namun, tetap memperhatikan etika dalam memberikan saran, kritikan, dan komentar.